Semua Tergantung Dari Niat

Sewaktu aku memutuskan untuk merantau 10tahun lalu,yang ada dalam niat dan pikiranku saat itu adalah untuk belajar.Dan terus terang mungkin karena niat untuk belajar itu jadi sampai detik ini aku belum punya tabungan sama sekali.

Mungkin itu sudah ada dalam garis hidupku untuk belajar bukan dari bangku pendidikan seperti kebanyakan orang-orang tapi dari alam dan dari hampir semua orang yang pernah aku temui,dari awal aku keluar dari desa sampai sekarang,aku suka memperhatikan kehidupan seklilingku,dan mencari apa sebab dan apa akibat dari kehidupan seklilingku. Aku gak peduli dengan harta/kedudukan seperti orang-orang kebanyakan,yang terpenting bagiku adalah bagaimana cara menikmati kehidupan ini

Bukan harta/kedudukan,tapi proses bagaimana cara mendapatkannya.
Bukan banyaknya teman,tapi lebih pada keikhlasan seorang teman.
Bukan menerima sesuatu,tapi berbagi dengan sesama.
Bukan berlindung/bersembunyi,tapi bisa diterima/dianggap keluarga oleh orang lain.
Bukan ditolong,tapi menolong.
Bukan dipuji,tapi memuji.
Ini hanya sedikit cara untuk menikmati hidup,sebenarnya masih banyak cara yang belum sempat aku uraikan disini.

Salah satu yang aku dapat dari alam/kehidupan seklilingku adalah bagaimana cara menikmati hidup.dan ternyata hidup itu sangat indah dengan segala pesoalan dan permasalahan yang ada dalam kehidupan ini

Mungkin orang-orang akan menganggapku bodoh dan terlalu boros sampai tak bisa punya tabungan.tapi entahlah, yang jelas saat ini aku sangat menikmati hidupku,menikmati semua yang ada dalam kehidupanku sekarang dan nanti dan itulah tekatku.Insya’allah


Ini hanya sekedar pemikiran sederhana dari orang bodoh!! Jadi kalau ada salah dalam tulisan diatas aku minta maaf.... :)


**Bazonk Zibex**

comment 0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Bebas Berkomentar yang penting sopan dan tidak mengandung unsur SARA :)

 
© 2010 MbakMas'Blog is proudly powered by Blogger